Jadwal Penerbangan Padat!

Ini tidak kuduga sebelumnya. Kupikir selama ini flight PKU-CGK yang padat hanya pada hari Jumat dan Senin saja. Maka, karena rencanaku ‘terbang’ pada hari Sabtu, aku santai-santai saja. Kamisnya baru pesan tiket. Setengah nggak percaya kudengar info dari travel langgananku bahwa flight akhir pekan ini penuh, tinggal tersisa satu seat Batavia itupun dengan harga 700-an. “Lagi musim liburan”, Kata si petugas. Ketika kucoba survei ke travel lain, hasilnya sama, ada tiket Lion seharga 800-an.

Agak panik. Terbayang-bayang di rumah istri sudah menunggu-nunggu kedatanganku. Namun harga tiket yang kudapat kali ini luar biasa, lebih 2x lipat dari harga biasanya. Bisa tekor juga aku. Sebenarnya kalau mau aku bisa undur jadwal kepulanganku menjadi hari Selasa dan mendapat tiket yang pastinya jauh lebih murah, namun itu tadi.. aku tak ingin mengecewakan istri (hmm.. sebenarnya aku sendiri juga kangen sih). Memang beda ya kalau sudah berkeluarga.

Ketika kutelepon kembali travel pertama, ternyata tiket yang tadi sudah dibooking orang. Waduh.. Akhirnya opsi kedua kuambil juga. Memang seharusnya yang pertama tadi kubooking dulu. Ah, sudahlah… aku yakin di balik semua ini pasti ada hikmah yang akan diungkap-Nya. Aku tinggal menjalani sesuai alurnya saja, sambil berharap ditemukan pada akhir yang baik. Sabar.

Istriku.. Mas-mu insya Allah akan datang malam Ahad besok.

Zamrud, Siak, Riau #060630

2 thoughts on “Jadwal Penerbangan Padat!

  1. Istri sholehah says:

    telat memang baca catatan kecilmu mas…. tapi jazakallah…. mas telah banyak berkorban demi hati yang merindu ini…. semoga Allah menggantinya dengan rezeki yang lain….seorang jundi mungkin…amiin.

  2. danang says:

    #Istriku
    Jundi qurrota a’yun bagi buya dan bundanya. Allahumma Amiin.

Comments are closed.

%d bloggers like this: